Home » » Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected


Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected Jika anda mempunyai USB flashdisk yang rusak akibat write protected dan tidak bisa diformat oleh windows, sudah melakukan berbagai cara tapi masih belum juga bisa untuk memperbaiki dan memformatnya. Kali ini saya akan share tentang cara memperbaiki flashdisk rusak akibat write protected yang menyebabkan flashdisk tidak bisa diformat oleh windows. Sebenarnya memperbaiki flashdisk yang rusak karena write protected tidaklah susah, tentunya jika anda tahu dan mengerti cara dan tools yang tepat yang bisa digunakan untuk memperbaikinya. 

 


Silahkan ikuti langkah langkah berikut :

Pertama, anda harus memiliki tool yang berguna untuk melihat informasi detail tentang flashdisk anda, dimana tool tersebut akan memberitahu kita tentang VID (vendor ID) dan PID (Product ID), nama dari tool tersebut adalah USBdeview yang bisa anda download disini. Tool USBDeview ini tidak perlu di install anda bisa langsung menjalankannya.
 

Kedua, colokkanlah flashdisk anda yang rusak pada port USB, kemudian jalankan USB Deview yang telah anda download dan telah anda ekstrak terlebih dahulu.
 

Cari terlebih dahulu drive flashdisk anda yang rusak kemudian catat terlebih dahulu VID dan PID yang telah ditunjukkan oleh USB Deview untuk lebih jelasnya lihat gambar diatas.
Ketiga, setelah anda ketahui VID dan PID dari flashdisk anda yang rusak langkah selanjutnya Bukalah website http://www.flashboot.ru/iflash.html atau klik disini, website tersebut adalah web yang berbahasa Rusia penyedia tool yang tepat berdasarkan VID dan PID yang nantinya tool tersebut untuk memformat flashdisk anda yang rusak, setelah terbuka masukkanlah VID dan PID flashdisk anda seperti gambar dibawah ini


Keempat, setelah anda masukkan VID dan PID dengan benar kemudian klik tombol disebelah kanan yang berarti cari, kemudian akan muncul berbagai macam format tool untuk flashdisk dan disini pilihlah tool yang sesuai dengan tipe dan merek serta ukuran flashdisk anda.


Kotak yang saya beri tanda warna merah pada gambar diatas adalah merek, tipe dan ukuran dari flashdisk saya yang rusak sedangkan kotak yang berwarna biru merupakan tool yang saya butuhkan untuk memformat flashdisk saya. Untuk setiap flashdisk besar kemungkinan berbeda tool yang dibutuhkan.

Kelima, copy tool yang telah anda temukan dan sesuai dengan flashdisk anda kemudian pastekan di kotak pencarian di website tersebut yang terletak di pojok kanan atas, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini


Setelah itu klik tombol sebelah kanannya yang berarti cari.

Keenam, akan muncul hasil pencarian dari tool anda dan pilihlah hasil pencarian yang paling atas

 
Setelah anda pilih akan muncul halaman tempat anda bisa mengunduh tool yang anda butuhkan, klik tombol dibawah yang berarti download


Setelah itu masukkan kode yang tertera kemudian klik download


Keetujuh, setelah selesai anda download tool yang anda butuhkan kemudian gunakanlah tool tersebut untuk memformat flashdisk anda yang rusak akibat write protected.
 
Tutorial cara memperbaiki USB flashdisk rusak karena write protected tersebut sudah saya  coba pada flashdisk saya yang write ptotected dan berhasil di windows 7. 

Catatan : Jika tool yang sudah anda temukan tapi tidak ada di pencarian lewat situs tersebut, anda bisa searching di google.

Semoga Bermanfaat
 

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.