Home » » Cara Agar Baterai Android Awet Tahan Lama Tidak Cepat Habis

Cara Agar Baterai Android Awet Tahan Lama Tidak Cepat Habis


Cara Agar Baterai Android Awet Tahan Lama Tidak Cepat Habis
Masalah yang biasanya sering terjadi pada Baterai Android yaitu drop, cepat panas, boros, cepat habis dan agar tidak seperti itu maka harus dilakukan cara untuk merawat dan menghemat baterai android baik dengan menggunakan aplikasi penghemat paling bagus dan terbaik maupun dengan beberapa tips dan solusi gratis.

Kali ini saya akan share Cara Agar Baterai Android Awet Tahan Lama Tidak Cepat Habis, silahkan buat sobat yang ingin menghemat baterai android supaya tidak boros dengan tips berikut.


Beberapa Aplikasi Penghemat Baterai Android Paling Bagus :

1. DU Battery Saver - aplikasi penghemat baterai populer dan paling banyak di download apk terbaru nya pada google playstore yang dapat menghemat pemakaian baterai android yang boros dan memiliki fitur yang lengkap dari berbagai macam jenis aplikasi penghemat baterai lainnya.

2. Easy Battery Saver - aplikasi ini mempunyai sedikit kesamaan dengan aplikasi di atas namun memiliki tampilan yang lebih user friendly dan mudah untuk digunakan.

3. Juice Defender - salah satu aplikasi penghemat baterai gratis yang direkomendasikan untuk android namun ada beberapa fitur yang untuk dapat menggunakannya harus beli versi penuh atau full version.

4. Battery Doctor - aplikasi monitor baterai selain bisa hemat penggunaan baterai juga dapat mempercepat kinerja hp android yang lambat.

5. Battery Widget Reborn - salah satu aplikasi / software yang dapat membuat baterai jauh lebih hemat dan juga termasuk aplikasi popular yang dapat sobat download di google playstore untuk hp/ponsel/gadget/tablet/smartphone android gratis.

Beberapa Tips Cara Untuk Menghemat Baterai Android :

1. Charge battery sebelum baterai android habis total serta jangan dicabut dan digunakan ketika masih di ces atau baterai belum penuh full karena dapat membuat baterai menjadi drop.

2. Atur time out dan kurangi kecerahan layar serta matikan auto rotation untuk menghemat baterai android.

3. Matikan konektifitas yang aktif seperti bluetooth dan wifi jika tidak diperlukan karena dapat menguras baterai android.

4. Gunakan walpaper yang biasa dan tidak bergerak seperti animasi flash yang dapat mempercepat baterai habis.

5. Tutup proses aplikasi yang tidak digunakan dan sedang berjalan karena bisa memakai daya baterai di android.

6. Pakai headset dan tidak di loudspeaker jika ingin menghemat baterai pada saat mendengarkan musik dan matikan lampu flash pada saat menggunakan kamera di siang hari.

7. Jika suhu android sangat panas maka diamkan dahulu jangan dipakai dan klo sudah normal baru digunakan lagi.

8. Setting hp android pada mode GSM jika tidak terlalu diperlukan dalam mode jaringan 3G.

Semoga Bermanfaat


5 comments:

Powered by Blogger.