Home » » Tips Memproteksi Folder Menggunakan Folder Lock

Tips Memproteksi Folder Menggunakan Folder Lock


Tips kali ini, masih berhubungan dengan pembatasan hak akses atas data-data penting milik kita. Jika pada tips yang lalu, kita membatasi hak akses dengan mengotak-atik Group Policy Editor (gpedit), kali ini kita akan mencoba dengan software tertentu. Penulis mencoba menggunakan Folder Lock. Dengan software ini, kita bisa membatasi hak akses atas data-data yang telah kita simpan di folder tertentu dengan memberi password.

Jika tips yang lalu yang dibatasi hak aksesnya adalah drive, maka pada tips kali ini adalah foldernya. Kita bisa membuat folder tersendiri untuk menyimpan semua data penting kemudian dengan Folder Lock, kita mempasswordnya sehingga folder tersebut tidak bisa dibuka/diakses orang lain. Oleh karena itu, cara ini lebih fleksibel karena hanya folder tertentu saja, tidak harus memproteksi drivenya yang berakibat semua data yang berada di drive tersebut ikut terproteksi.

Folder lock adalah sebuah software yang bisa digunakan untuk memprotect atau melindungi data-data atau privasi kita. Dan ketika kita meng enkript file kita ke dalam folder lock, maka file itu hanya bisa di buka oleh kita atau rekan kita yang tahu PASSWORD yang sudah di set.

Folder lock ini sangat membantu untuk menyimpan data-data atau file-file penting, agar tidak sampai bocor ke pihak yang tidak kita inginkan... Software ini juga sangat mudah untuk digunakan.

Update : 
Download 

Semoga Bermanfaat


1 comments:

  1. abang Robby..makasih ya bang atas pengarahannya..moga blognya rame bang..:)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.